Supplier Sayuran Depok

Supplier Sayuran Depok

Supplier Sayuran Depok – Untuk menjaga tubuh tetap sehat, selain makan makanan yang bergizi juga penting untuk memperhatikan mengenai kebersihan bahan baku yang digunakan. Untuk itu pastikan Anda tetap mencuci sayuran atau buah-buahan yang didapatkan dari supplier sayuran.

Supplier Sayuran Depok

Walaupun sayuran yang sudah Anda dapatkan dari supplier dalam keadaan yang bersih, ada baiknya Anda tetap mencuci sayuran tersebut dengan baik. Tujuannya untuk memastikan kebersihannya sebelum Anda gunakan untuk memasak. Terlebih lagi jika sayuran atau buah-buahan tersebut akan Anda konsumsi secara langsung.

Cara Cuci Sayur dan Buah Dengan Baik dan Benar

Jika buah dan sayuran yang Anda dapatkan tersebut memang akan dikonsumsi atau diolah secara langsung maka sebaiknya Anda segera membersihkannya. Namun jika memang akan Anda gunakan nanti, maka setelah dibersihkan dan dikeringkan lebih baik disimpan ke dalam lemari pendingin atau kulkas.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika ingin membersihkan sayuran dan buah-buahan:

  1. Pertama sudah pasti dengan mencuci tangan terlebih dulu. Cucilah tangan Anda menggunakan sabun hingga bersih.
  2. Gosok dan basuh secara perlahan permukaan sayur dan buah pada air yang mengalir. Hindari untuk menggunakan sabun karena bisa mempengaruhi rasa dari sayuran dan buah-buahan tersebut.
  3. Untuk jenis sayuran seperti kubis atau kol, lebih baik buang bagian daun pembungkus terluarnya. Kemudian rendam dengan air sekitar beberapa menit untuk jenis sayuran seperti sawi, kangkung, kol, dan jenis sayuran dengan daun lainnya. Tujuannya untuk merontokkan tanah dan mungkin ulat yang menempel.
  4. Untuk sayuran seperti brokoli dan kol, bisa Anda rendam menggunakan campuran air dan garam. Tujuannya agar ulat yang mungkin ada pada sela-selanya bisa benar-benar hilang. Walaupun biasanya pihak supplier sayuran depok online pasti sudah memastikannya agar bisa terkirim dengan bersih. Namun tidak ada salahnya untuk tetap mencucinya kembali.
  5. Sedangkan untuk sayuran seperti jamur, Anda bisa menyikatnya menggunakan sikat gigi bekas. Namun pastikan Anda untuk menyikatnya dengan perlahan. Hal ini karena jika jamur hanya dicuci dengan air saja, justru jamur akan lebih banyak menyerap air sehingga mempercepat proses pembusukannya.
  6. Jika Anda menggunakan wadah, coba untuk membasuhnya sekali lagi tanpa perlu menggunakan air yang mengalir.
  7. Terakhir adalah memisahkan antara sayuran yang sudah dicuci dengan yang belum dicuci. Jika Anda ingin memotongnya menggunakan talenan, maka usahakan agar talenan tersebut masih bersih dan tidak terkena sisa bahan makanan yang lain seperti daging, ikan atau bahan lainnya yang bisa mengandung bakteri.

Cara Agar Sayuran Hijau Tidak Mudah Busuk

  • Menyimpannya pada suhu yang rendah

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesegaran sayuran dan buah dari supplier sayuran Depok terbaik adalah dengan menyimpannya pada suhu yang rendah. Dalam hal ini adalah kulkas atau pendingin lainnya.

Suhu yang dingin tersebut akan membuat sayuran dan buah-buahan menjadi lebih segar dan bisa bertahan lama. Suhu kulkas yang tepat untuk menjaga kesegaran tersebut adalah sekitar 1 sampai 4 derajat Celsius. Jadi pastikan Anda sudah mengecek suhu kulkas tersebut dengan tepat agar suhunya sesuai.

  • Ganti tisu

Terkadang ada beberapa jenis buah dan sayuran yang dibungkus menggunakan tisu. Biasanya seperti jeruk, apel, pir dan lain sebagainya. Namun tisu yang digunakan untuk membungkus tersebut tidak bisa Anda gunakan seterusnya. Anda perlu mengganti tisu tersebut ketika sudah tidak layak.

Untuk itu memang penting mengecek dengan rutin keadaan sayuran dan buah-buahan yang Anda simpan di dalam kulkas. Dengan mengganti tisu tersebut maka sayuran dan buah-buahan akan lebih bisa terjaga dengan baik dan lebih tahan lagi.

  • Keluarkan sayuran yang memang hanya dibutuhkan

Ketika Anda ingin memasak atau mengolah sayuran tersebut, maka lebih baik Anda mengeluarkan sayuran yang memang hanya dibutuhkan. Hindari untuk mengeluarkan semua jenis sayuran tersebut. Hal ini karena bisa saja Anda justru kesulitan untuk mengembalikan sayuran tersebut lagi ke tempatnya.

Untuk itu lebih baik ambil sayuran secukupnya dan yang dibutuhkan saja. Dengan begitu Anda juga tidak perlu membersihkan atau merapikan kembali sayuran yang sudah Anda keluarkan. Dikarenakan kembali merapikan sayuran yang semua sudah Anda keluarkan akan membutuhkan banyak waktu dan juga melelahkan. Selain itu juga kurang praktis.

  • Memperhatikan cara penyimpanannya

Cara yang juga penting untuk tetap menjaga kesegaran buah dan juga sayuran adalah dengan cara penyimpanan yang benar. Hal ini karena jika cara untuk penyimpanannya saja sudah salah maka bisa membuat sayuran dan buah-buahan Anda menjadi lebih cepat busuk.

Caranya adalah dengan meletakkan sayuran berwarna hijau yang sudah Anda bersihkan pada sebuah wadah yang memiliki penutup rapat. Sebaiknya hindari untuk meletakkan sayuran dari supplier sayuran Depok murah di dalam plastik. Hal ini karena bisa membuat sayuran lebih cepat membusuk.

Anda bisa menggunakan wadah kemudian letakkan tisu kering pada bagian atasnya. Tujuannya agar sayuran tidak lembap sehingga membuat proses membusuknya lebih cepat. Jadi juga tidak ada cairan yang bisa menyebabkan  tumbuhnya jamur pada bagian sayuran tersebut. bahkan jika diperlukan Anda bisa melapisinya menggunakan kertas roti.

Ketika sudah Anda tata di dalam kulkas, maka lebih baik menatanya dalam keadaan yang vertikal dan hindari untuk menumpuknya dengan bahan makanan yang lain. Tujuannya agar sayuran tersebut tidak cepat membusuk.

  • Cuci sayuran

Ketika Anda selesai mendapatkan sayuran tersebut dari supplier, pastikan Anda mencucinya terlebih dahulu. Walaupun sayuran dan buah-buahan tersebut biasanya sudah dibersihkan terlebih dulu. Namun tidak ada salahnya untuk membersihkannya kembali. Saat membersihkannya lebih baik menggunakan air mengalir saja. Hindari menggunakan sabun karena bisa menyebabkan rasa sayuran atau buah-buahan tersebut berubah.

Saat sudah dibersihkan jangan lupa untuk mengeringkannya terlebih dulu. Keringkan sampai benar-benar kering agar nantinya saat disimpan sayuran dan buah-buahan tersebut tidak lembap dan mudah busuk.

  • Memilah sayuran dan buah-buahan

Langkah yang terakhir adalah memilah sayuran dan buah-buahan sebelum Anda masukkan pada kulkas. Ada beberapa jenis sayuran dan buah-buahan tertentu yang tidak boleh dijadikan satu ketika Anda menyimpannya dalam kulkas. Beberapa jenis tersebut seperti sayuran yang memiliki kadar air tinggi tidak boleh menjadi satu dengan sayuran hijau yang kering.

Begitu pun dengan sebaliknya. Hal ini karena sayuran yang memiliki kadar air tinggi akan lebih cepat untuk membusuk. Jika terkena jenis sayuran yang lain maka sayuran tersebut juga akan lebih cepat membusuk. Selain itu pastikan juga tidak ada bagian sayuran atau buah-buahan yang layu atau lembek. Pisahkan kedua jenis sayuran tersebut untuk menghindari jamur timbul lebih banyak.

Supplier Sayuran Depok Terbaik Dimana?

Anda tidak perlu repot lagi pergi ke luar ke supermarket atau pasar untuk beli sayur dan buah segar. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, karena Anda bisa menghubungi kami Goedang Mayoer di (021)-85523338/ +6281288120723 atau email ke info@gudangmayur.co.id.

Kami adalah supplier sayuran Depok dan buah-buahan segar yang menawarkan layanan pengiriman ke area Jabodetabek. Kami menjamin buah dan sayur dikirim dalam keadaan masih segar dan berasal dari para mitra petani berkualitas. Hubungi sekarang untuk mendapat produk alami terbaik!

5/5 - (6 votes)

Leave a Comment

×