Supplier Sayur Bintaro

Supplier Sayur Bintaro – Beberapa orang mungkin akan berpikir bahwa sayuran yang disimpan di dalam kulkas akan menjadi lebih tahan lama. Padahal ada juga jenis sayuran tertentu yang justru akan lebih tahan lama jika tidak disimpan dalam kulkas. Sayuran tersebut biasanya lebih berjenis yang memiliki banyak kandungan air tinggi sehingga akan lebih cepat lembek jika tidak segera digunakan.

Menyimpan sayuran juga bisa dilakukan tidak hanya di dalam kulkas saja. Ada yang bisa disimpan di suhu ruangan saja agar tetap awet atau ada juga yang bisa disimpan pada ruangan yang gelap. Berikut adalah beberapa cara menyimpan sayuran tanpa perlu menggunakan kulkas yang lebih praktis.

Supplier Sayur Bintaro

Cara Menyimpan Sayuran Tanpa Kulkas Agar Tetap Segar

  • Menyimpan bawang dalam ruangan yang gelap

Pertama adalah untuk bawang merah dan juga bawang putih agar tetap awet adalah dengan menyimpannya pada ruangan yang gelap. Anda bisa mencoba untuk menyimpannya pada wadah atau box yang tertutup dan gelap agar tetap awet. Jika tidak memiliki ruangan yang gelap atau wadah yang tertutup maka bisa Anda bungkus pada menggunakan koran dan bisa Anda lubangi untuk ventilasi.

  • Menyimpan tomat pada suhu ruangan

Selanjutnya untuk sayuran tomat, jika Anda tidak memiliki kulkas, maka bisa menyimpannya pada suhu ruangan saja. Hal ini karena tidak semua sayuran baik untuk disimpan di dalam kulkas. Tomat yang disimpan di dalam kulkas justru akan lebih cepat berair dan lembek dikarenakan suhunya yang dingin. Jadi lebih baik Anda bisa menyimpan tomat dari supplier sayur Bintaro online tersebut pada suhu ruangan seperti di dapur.

  • Merendam buah potong dengan air garam

Sering kali terjadi bahwa buah-buahan yang Anda potong akan berubah warna, rasa hingga bentuk ketika dibiarkan dalam waktu yang lama. Hal ini membuat Anda kesulitan untuk mengonsumsi buah-buahan jika tidak secara langsung dihabiskan.

Oleh karenanya untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa mencoba dengan merendam potongan buah itu pada air garam. Tujuannya agar buah tetap segar sehingga warnanya tidak akan berubah walaupun tidak segera Anda makan. Coba untuk merendam buah yang sudah Anda potong tersebut pada larutan air madu atau lemon.

  • Hindari mencuci buah atau sayur jika tidak segera dikonsumsi

Cara yang selanjutnya untuk tetap menjaga kesegaran sayuran dan buah-buahan tanpa perlu menggunakan kulkas adalah hindari untuk mencucinya jika Anda tidak mengonsumsinya secara langsung.

Buah dan sayuran yang segera Anda cuci bisa membuat perlindungan alami yang ada pada permukaan kulitnya menjadi hilang. Untuk itu lebih baik mencucinya ketika Anda akan mengonsumsi atau mengolahnya saja.

  • Menyimpannya pada tempat kering

Cara yang terakhir adalah dengan menyimpan sayuran atau buah-buahan tersebut pada tempat yang kering. Jika Anda menyimpannya pada suhu yang lembap maka bakteri dan juga jamur akan lebih cepat berkembang.

Untuk itu simpanlah pada kondisi ruangan yang memang kering. Jika tidak menemukannya, Anda bisa membungkusnya menggunakan kertas atau tisu yang tebal sehingga sayuran tersebut tidak lembap dan tidak akan mudah busuk.

Kesalahan Saat Mengolah Sayuran

Sayuran memang menjadi salah satu bahan makanan wajib yang dibeli setiap hari untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi Anda. Akan tetapi terkadang kita juga cukup kesulitan untuk mengolah sayuran dimana membuat kesalahan dalam proses mengolahnya.

Akibatnya bisa saja lebih boros dalam menggunakan sayuran atau kandungan gizinya ikut berkurang, untuk itu berikut adalah beberapa kesalahan yang perlu Anda hindari pada saat akan mengolah sayuran:

  • Membuang bagian yang masih bisa dimasak

Mungkin banyak orang yang tidak menyadari bahwa sayuran yang selama ini Anda buang ternyata masih bisa digunakan kembali. Misalnya untuk bagian ujung daun bawang yang tua masih bisa digunakan untuk memberikan tambahan rasa pada kaldu.

Batang jamur yang biasanya dibunga juga masih bisa digunakan untuk ditambahkan pada tumisan. Dengan begitu Anda akan lebih menghemat sayuran dari supplier sayur Bintaro terbaik agar tidak sia-sia.

  • Menggunakan alat yang salah

Menggunakan alat memasak yang tepat juga membantu agar rasa dari masakan Anda semakin nikmat. Salah satunya adalah dengan menggunakan dua jenis talenan yang berbeda untuk sayuran dan buah, terutama jika sayuran tersebut memiliki rasa pedas.

Anda bisa memilih talenan kayu yang teksturnya lebih keras sehingga akan lebih tahan terhadap goresan. Gunakan juga pisau yang tajam agar lebih mudah dalam memotong. Pisau yang tumpul bisa membuat dinding sel sayuran menjadi rusak sehingga kualitasnya juga akan menurun.

  • Mengupas sayuran yang tidak tepat

Mengupas sayuran dengan tepat juga akan membantu agar sayuran Anda lebih terpakai dengan baik. Misalnya untuk mengupas wortel dan kentang. Lebih baik hindari menggunakan pisau yang besar karena akan membuang wortel dan kentang tersebut dalam jumlah yang banyak. Hal ini karena wortel dan kentang memiliki kulit permukaan yang tipis sehingga lebih baik menggunakan pemotong khusus.

Selain itu mengupas sayuran dengan tepat juga akan lebih menghemat waktu. Salah satunya adalah ketika mengupas bawang putih. Anda bisa menggunakan pisau besar untuk menekan bawang putih tersebut hingga pipih sehingga kulitnya akan lebih mudah terlepas dengan sendirinya. Anda juga akan menghemat waktu daripada harus mengupasnya dengan cara satu persatu.

  • Mencuci sayuran yang salah

Kebiasaan banyak orang ketika mencuci sayuran biasanya hanya akan menuangkan air keran secara langsung pada sayuran tersebut. Padahal hal tersebut bisa membuat sayuran tidak bersih dengan baik.

Cara untuk mencuci sayuran dengan benar adalah merendam sayuran tersebut pada air kemudian secara satu-persatu menggosoknya. Tujuannya agar sayuran tersebut bisa lebih bersih. Untuk sayuran yang memiliki kulit kasar, Anda bisa membersihkannya menggunakan sikat gigi untuk menghilangkan debu atau tanah yang masih menempel dari supplier sayur Bintaro murah.

  • Terlalu cepat membeli sayuran

Sayuran ternyata juga memiliki masa kadaluwarsa yang penting untuk Anda perhatikan. Jadi tidak semua sayuran walaupun sudah Anda simpan dalam kulkas akan tetap bertahan dengan lama. Hal ini penting dihindari untuk Anda yang gemar menumpuk atau membeli sayuran untuk digunakan sebagai persediaan.

Bahkan ada juga sayuran yang hanya bisa bertahan hanya beberapa hari seperti satu sampai dua hari saja. Untuk itu sebelum Anda memutuskan untuk membeli jenis sayuran tertentu, pastikan Anda membuat list atau daftar sayurannya.

Daftar tersebut akan membantu Anda untuk membeli jenis sayuran yang memang dibeli untuk diolah secara langsung. Dengan begitu Anda juga tidak akan membuang sayuran yang utuh karena sudah terlalu lama disimpan.

Supplier Sayur Bintaro Online Terbaik

Butuh sayuran segar di daerah Bintaro atau area Jabodetabek lainnya bisa hubungi Goedang Mayoer. Kami menawarkan layanan pesan antar ke berbagai area dan menjamin produk sayur dan buah yang diantarkan masih segar.

Hubungi supplier sayur Bintaro kami di (021)-85523338/ +6281288120723 atau email ke info@gudangmayur.co.id. Anda dapat pesan H-1 dan kami akan antarkan. Tidak hanya sayur, tapi tersedia produk olahan, bumbu dapur, telur, ikan, dll.

5/5 - (6 votes)

Leave a Comment

×