Jual Sayur Online Terdekat

Jual Sayur Online Terdekat – Berbagai fitur yang tersedia di platform online jual beli saat ini memudahkan para penggunanya untuk mengakses pembelian segala barang yang dibutuhkannya. Sebagai bentuk memenuhi kebutuhan pokok yaitu kebutuhan pangan, kini telah tersedia supplier bahan makanan yang dapat dibeli secara online.

Hal ini tentu merupakan kabar bahagia bagi para pengguna gadget dan ingin mengoptimalkan kegunaan smartphone yang dimiliki. Tak butuh menghabiskan waktu untuk berjalan keluar rumah menuju toko atau pusat perbelanjaan untuk membeli segala keperluan makan atau masak sehari-hari, namun dengan adanya supplier bahan makanan online, Anda dapat membeli segala kebutuhan bahan masakkan dengan sekali genggam.

Jual Sayur Online Terdekat

Waktu berbelanja akan lebih efektif lagi bila Anda memanfaatkan supplier jual sayur online terdekat terbaik sehingga produk belanjaan akan cepat sampai ke tujuan karena jarak supplier dan pembeli tak ditempuh terlalu jauh. Kualitas produk bahan makanan yang disediakan pun terjamin. Berbagai bahan-bahan untuk masakkan tersedia dengan lengkap, seperti bumbu-bumbu dapur, sayur mayur, buah-buahan, daging (ikan, sapi, ayam, kambing, seafood, dll.).

Di antara berbagai jenis bahan masakkan, ada satu yang harus Anda konsumsi secara rutin setiap hari guna memenuhi kecukupan gizi tubuh dan bahkan dapat dijadikan sebagai obat untuk suatu penyakit. Bahan makanan tersebut adalah sayur mayur. Mengapa demikian? Karena sayur mengandung banyak nutrisi yang baik untuk memenuhi kebutuhan gizi di dalam tubuh.

Beberapa zat yang terkandung di dalam sayur biasanya adalah berupa vitamin, baik itu vitamin A hingga vitamin K, asam folat, mineral, zat besi, karbohidrat, protein, lemak baik dan masih banyak lagi. Salah satu kebutuhan gizi yang diperlukan tubuh adalah protein. Protein ini akan berguna bagi tubuh dalam proses membentuk antibodi, membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, membantu pembentukan dan kekuatan tulang, dan lain masih banyak lagi.

Sayuran Hijau Kaya Protein dari Pedagang Jual Sayur Online Terdekat

  • Pakcoi

Jenis sawi satu ini yang biasa disebut juga sebagai sawi sendok memiliki ukuran lebih pendek dari pada sawi biasanya atau yang dikenal dengan sawi caisim. Seluruh bagian sawi pakcoi ini bisa dimakan, mulai dari batang, daun, hingga bunganya. Pakcoi tergolong ke dalam keluarga cruciferous yang mana masih sejenis dengan kembang kol, brokoli, dan juga kubis.

Rasanya pun sangat lezat setelah diolah menjadi masakkan. Dapat dimasak untuk dijadikan makanan utama ataupun dijadikan sebagai pelengkap makanan lainnya seperti pelengkap ketika makan bakso ataupun mie ayam.

Kandungan protein yang ada pada pakcoi adalah sekitar 1 gram. Tentu terbilang cukup banyak. Hal ini membuat pakcoi memiliki nilai gizi yang baik. Dengan adanya kandungan protein tersebut, pakcoi memiliki beberapa manfaat, seperti menyehatkan kulit, meningkatkan kesehatan jantung, dan juga menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Pakcoi ini menjadi sayur favorit yang bisa Anda temukan di pedagang jual sayur online terdekat murah. Bila Anda sedang menjalani diet, makan sayur pakcoi ini merupakan pilihan yang tepat karena dapat menurunkan berat badan.

  • Selada Air

Selada air biasanya dijadikan sebagai sayur pelengkap dalam sebuah hidangan. Sayuran ini bersifat akuatik atau semi-akuatik dan menjadi salah satu sayur paling lama dikonsumsi oleh manusia. Kandungan protein yang ada dalam 100 gram selada air yaitu sekitar 2,3 gram. Tak hanya protein, namun selada air juga mengandung beberapa zat gizi lain yang sangat bermanfaat untuk kesehatan seperti vitamin, karbohidrat, kalium, kalsium, natrium, zat besi, dan magnesium.

Semua kandungan tersebut berperan banyak untuk kesehatan tubuh sehingga sangat aman bila Anda mengkonsumsi selada air. Beberapa manfaat selada air bagi kesehatan tubuh antara lain menangkal radikal bebas, menjaga kesehatan tulang dan mata, menurunkan tekanan darah hingga mencegah kanker.

  • Edamame

Termasuk dalam jenis kacang-kacangan, edamame adalah sayur yang berupa sebuah kacang kedelai muda yang masih berada di dalam polong. Edamame banyak ditemukan pada olahan masakkan Asia Timur. Biasanya cara mengolah edamame adalah di kukus sehingga daging kacang kedelai menjadi lunak dan dapat dikonsumsi.

Kandungan protein edamame dalam 100 gram adalah sekitar 11 gram. Edamame juga kaya akan serat sehingga baik untuk pencernaan Anda. Khasiat edamame untuk tubuh adalah mencegah osteoporosis, menurunkan kadar kolesterol jahat, dan juga memelihara kesehatan jantung. Kandungan vitamin C nya juga sangat bagus untuk kesehatan kulit dan menjaga sistem imun tubuh.

  • Kacang Polong

Masih satu family dengan edamame, kacang polong ini merupakan sayuran yang kaya akan protein. Biasanya kacang polong dijadikan sayur yang melengkapi hidangan masakkan seperti nasi goreng dan olahan makanan lainnya. Dalam 170 gram kacang polong mengandung sekitar 4 gram protein.

Khasiat kandungan protein yang ada pada kacang polong dapat menjaga kesehatan tulang Anda dan juga menjaga kekuatan otot. Tak hanya protein, beberapa kandungan seperti vitamin, zat besi, tiamin, mangan, fosfor lengkap ada pada kacang polong. Dan juga kacang polong kaya akan serat sehingga dapat mengatasi masalah pencernaan.

  • Bayam

Sayuran satu ini merupakan sayuran yang paling terkenal dan lazim di Indonesia. Banyak juga restoran makanan ataupun toko yang menjual lauk pauk menyediakan olahan dari sayur bayam. Biasanya bayam dimasak berkuah dan ditambahkan dengan sayuran lainnya seperti wortel dan jagung. Bagi Anda yang menyukai makanan bertekstur garing, bayam ini juga biasa dibuat keripik dan rasanya sangat nikmat dan cocok untuk dijadikan camilan ataupun lauk pauk.

Pada porsi 100 gram bayam terdapat 2,9 gram protein. Kandungan protein tersebut berkhasiat untuk tubuh seperti memelihara kesehatan mata, mengurangi stress oksidatif, hingga dapat mencegah kanker. Harganya yang terjangkau juga menjadikan sayuran ini tersedia di pedagang jual sayur online terdekat yang murah.

Beberapa sayuran hijau tersebut hendaknya dikonsumsi secara rutin hingga dapat memberikan efek dan hasil yang maksimal untuk kesehatan tubuh.

Cara Mengkonsumsi Sayuran Hijau yang Baik dan Benar

Cara mengolah sayuran tersebut juga harus dilakukan dengan tepat agar tidak kehilangan kandungan gizi yang ada di dalamnya. Selain itu ada beberapa tips saat makan sayur agar tercerna dengan baik dan tidak kehilangan nutrisinya.

  • Mengolah sayur dengan cara yang tepat

Cara mengolah sayur untuk dijadikan masakkan yang lezat tentunya banyak sekali. Namun Anda perlu memperhatikan cara atau teknik memasak sayur sebelum dikonsumsi agar gizinya tetap bisa terserap sempurna di dalam tubuh. Di antaranya adalah cuci bersih sayuran sebelum memasaknya untuk menghilangkan kotoran dan bakteri. Lalu janganlah masak sayuran terlalu lama seperti merebusnya hingga sayuran tersebut menjadi sangat layu bahkan kehilangan pigmen warnanya.

  • Mengkonsumsi sayuran secara langsung lebih baik

Tanpa proses memasak yang cukup lama, alangkah lebih baiknya ketika sudah dicuci hingga bersih, sayuran-sayuran tersebut di konsumsi secara langsung. Anda bisa menjadikan sayuran tersebut sebagai lalapan ataupun dibuat jus. Anda hanya perlu menambahkan madu atau ataupun susu agar rasanya menjadi lebih lezat dan nikmat saat dikonsumsi.

  • Mengunyah sayuran dengan baik

Lumatlah sayuran tersebut dengan baik dan benar agar dapat dicerna di dalam tubuh dengan baik. Hal ini juga dapat menghindari terjadinya masalah pencernaan karena sudah dilumat dengan baik.

Itulah beberapa sayuran hijau yang bisa didapatkan di pedagang jual sayur online terdekat yang kaya akan protein dan juga cara mengkonsumsi sayuran dengan baik. Jika Anda membutuhkan penjual sayur yang terpercaya dapat menghubungi (021)-85523338 / +6281288120723 atau email ke info@gudangmayur.co.id pada H-1. Besoknya akan langsung kami antar ke tempat Anda yang ada di Jabodetabek.

5/5 - (4 votes)

Leave a Comment

×