Distributor Sayur Organik

Distributor Sayur Organik – Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak manfaat. Sayuran ini termasuk dalam sayuran yang sangat mudah untuk ditemukan. Sayur bayam banyak digunakan untuk diolah menjadi hidangan seperti sayur bayam. Bahkan sayur bayam juga sudah banyak dikenalkan pada balita sebagai menu MPASI-nya.

Bayam memang sangat baik untuk kesehatan tubuh karena mengandung beberapa nutrisi. Berikut adalah nutrisi yang terkandung pada bayam.

Distributor Sayur Organik

Kandungan dan Manfaat Bayam yang Dijual Distributor Sayur Organik

  • Vitamin B1

Jenis vitamin pertama yang terkandung pada bayam adalah vitamin B1. Vitamin B1 atau yang juga dikenal dengan tiamin adalah vitamin yang dibutuhkan untuk tubuh. Jika Anda mengonsumsi bayam sejumlah 30 gram maka akan mencukupi kebutuhan harian sekitar 2% saja. Jadi untuk tetap memenuhi kebutuhan nutrisinya Anda perlu mengonsumsi tambahan makanan lainnya yang juga mengandung vitamin B1.

  • Vitamin B6

Selain vitamin B1 juga ada jenis vitamin B lainnya yaitu vitamin B6. Namun jumlah vitamin B6 yang ada pada bayam termasuk sedikit. Untuk 30 gram bayam akan memenuhi kebutuhan vitamin B6 Anda sekitar 3%. Untuk itu Anda bisa mengonsumsi setidaknya lebih dari 30 gram sayur bayam dalam sehari untuk memenuhi kebutuhan vitamin B6 pada tubuh.

  • Vitamin B2

Sayur bayam juga mengandung vitamin B2 atau juga bisa disebut dengan riboflavin. Namun jumlahnya juga tidak terlalu banyak. bahkan juga bisa dikatakan cukup sedikit. Jumlahnya sekitar 0,1 miligram saja untuk per 30 gram bayam. Hal tersebut hanya bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin B2 Anda hanya sekitar 3% saja.

  • Vitamin E

Selanjutnya ada jenis kandungan berupa vitamin E. vitamin tersebut ada pada bayam walaupun jumlahnya hanya sedikit. Vitamin E yang termasuk dalam antioksidan ini dalam 30 gram bayam akan mengandung sekitar 0,6 miligram saja. Kadar tersebut hanya bisa membantu mencukupi sekitar 3% kebutuhan harian saja. Anda bisa mendapatkan sayuran bayam tersebut secara organik pada distributor sayur organik terbaik.

  • Vitamin C

Siapa yang tidak mengenal jenis vitamin yang satu ini? vitamin C tersebut bagus untuk menjaga agar sistem imun Anda bisa tetap bagus, menjaga kesehatan kulit, kesehatan tulang, menjaga kesehatan pembuluh darah, hingga memberikan perlindungan pada sel yang ada pada tubuh. Bayam tersebut mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Dalam 30 gram bayam bahkan bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh sekitar 14%.

  • Vitamin B9

Senyawa berupa vitamin B9 yang juga bisa disebut sebagai folat. Jenis vitamin B ini juga bisa dibilang yang cukup populer. Vitamin ini memiliki manfaat yang cukup vital karena bagus untuk menurunkan risiko terkena cacat tabung syaraf yang terjadi pada janin.

Selain itu juga bagus untuk membantu dalam produksi sel darah merah agar lebih sehat. Bayam memang mengandung B9 dengan jumlah yang cukup banyak. Dalam 30 gram bayam bisa mengandung sekitar 58,9 mikrogram. Jumlah tersebut mampu untuk mencukupi kebutuhan vitamin B9 sekitar 15%.

  • Vitamin A

Bayam juga mengandung kandungan senyawa berupa vitamin A yang tersimpan berupa zat-zat karotenoid. Ketika masuk ke dalam tubuh, karotenoid tersebut akan diubah menjadi vitamin A. vitamin A tersebut sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan mata dan juga sistem kekebalan tubuh. 30 gram bayam atau juga setara dengan satu cup bayam akan membantu untuk memenuhi kebutuhan vitamin A dalam tubuh Anda sekitar 56%.

  • Vitamin K

Kandungan vitamin yang terakhir ada pada bayam adalah vitamin K. vitamin K tersebut bahkan termasuk jenis vitamin yang jumlahnya paling tinggi pada bayam. Dalam bayam sekitar 30 gram tersebut bisa mengandung vitamin K yang cukup banyak. bahkan juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin K harian Anda hingga 181%. Itulah mengapa banyak sekali yang memesan sayur bayam pada distributor sayur organik online.

Cara Menyimpan Bayam Pada Lemari Es agar Lebih Awet

  • Suhu yang tepat

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah menyimpan sayur bayam tersebut pada suhu yang tepat. Tujuannya agar bayam tidak mudah layu. Suhu lemari es yang ideal untuk menyimpan bayam agar tidak mudah layu adalah sekitar nol hingga 2 derajat Celsius. Maksimal bayam yang sudah Anda beli tersebut disimpan dalam kulkas selama 2 jam saja. Tujuannya untuk menjaga agar bayam bisa tetap segar dan kondisi bayam tersebut juga tetap segar.

  • Menyimpannya pada wadah yang kedap udara

Cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan wadah yang kedap udara. Hal ini cocok untuk jenis bayam yang sudah terlanjur Anda cuci. Bayam yang sudah Anda cuci bisa disimpan dalam wadah yang kedap udara. Namun tunggu agar bayam tersebut kering, tujuannya agar nantinya ketika disimpan bayam tidak lembap dan juga tidak mudah busuk karena bakteri yang berkembang biak.

Lapisi tisu terlebih dulu pada bagian dalam wadah. Kemudian letakkan bayam dan tutup dengan penutup yang kedap udara. Cara ini bisa membantu agar bayam yang Anda beli tersebut bisa tetap awet dan segar bahkan sekitar 10 hari di dalam kulkas.

  • Menggunakan kertas

Jika Anda tidak memiliki wadah yang kedap udara, maka membungkusnya dengan kertas bisa menjadi salah satu alternatif pilihannya. Biasanya ketika Anda membeli sayur bayam dari distributor sayur organik murah, maka akan dibungkus dengan plastik atau kantong kertas. Jangan buang kantong kertas tersebut.

Keluarkan bayam ketika sudah sampai dan jangan langsung dicuci terlebih dulu. Kantong plastik yang terlali sering Anda buka tutup maka bisa berpengaruh pada kelembaban bayam sehingga daunnya juga bisa rusak.

Bungkus bayam tersebut dengan kertas dan masukkan kembali dengan kantong plastik. Setelah itu Anda bisa menyimpan bayam tersebut dalam kulkas. Bayam yang disimpan dengan cara ini bisa lebih tahan lama sekitar 7 hari. Selain itu kondisinya juga masih akan tetap segar.

Bayam memang menjadi jenis sayuran yang banyak dijumpai. Selain karena harganya yang murah, bayam juga termasuk dalam sayuran yang mudah untuk diolah. Bayam juga mengandung beberapa jenis vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. hal tersebutlah yang membuat bayam juga banyak diperkenalkan sejak balita sebagai menu MPASI-nya.

Namun bayam juga menjadi jenis sayuran yang cukup mudah busuk. Sayur bayam yang mengandung beberapa jenis vitamin tersebut tidak boleh disimpan dalam jangka waktu yang terlalu lama karena akan mengurangi kualitasnya. Untuk itu ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat kesegaran dari sayur bayam bisa bertahan dengan lebih lama.

Untuk memastikan sayur bayam yang dibeli masih dalam keadaan segar, Anda bisa hubungi Goedang Mayoer. Kami merupakan distributor sayur organik berkualitas siap antar dari petani langsung ke tempat Anda para konsumen. Hubungi kami di (021)-85523338 / +6281288120723 atau email ke info@gudangmayur.co.id untuk pemesanannya.

5/5 - (5 votes)

Leave a Comment

×