Distributor Sayur Organik Jakarta

Distributor Sayur Organik Jakarta – Sayuran merupakan salah satu jenis bahan makanan yang memiliki cukup banyak manfaat. Hal ini juga karena berbagai macam manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi sayuran, khususnya untuk sayuran organik.

Sayuran organik merupakan jenis sayuran yang metode penanamannya tidak menggunakan bahan kimia seperti pestisida. Mulai dari ditanam hingga proses pemanenan tidak akan menggunakan senyawa kimia. Bahkan pupuk yang digunakan biasanya menggunakan jenis pupuk organik yang terbuat dari kotoran hewan.

Distributor Sayur Organik Jakarta

Hal ini tentu saja bertujuan untuk menjaga kualitas dari nutrisi dan juga gizi yang tersimpan. Selain itu sayur organik juga dirasa akan lebih sehat dibandingkan dengan sayur non-organik.

Cara Memastikan Sayur Organik Asli yang Dijual Distributor Sayur Organik Jakarta

  • Mudah layu dan rusak saat terkena sinar matahari langsung

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui apakah sayuran tersebut adalah organik atau tidak yaitu dengan melihat bagaimana reaksi sayuran tersebut saat dipanaskan pada sinar matahari secara langsung.

Biasanya sayur organik akan layu jika terkena sinar matahari secara langsung. Hal ini dikarenakan adanya kandungan berupa klorofil pada daun sehingga menjadi layu. Hal ini juga berbeda jika masih di tanam dan belum dipetik.

  • Tidak tahan lama

Kebanyakan orang pasti akan memilih jenis sayuran yang memang bisa bertahan lama. Namun justru Anda perlu memperhatikan jika sayuran tersebut bisa bertahan cukup lama, karena bisa saja menggunakan bahan kimia sebagai pengawetnya. Hal ini tentu saja akan lebih berbahaya jika Anda konsumsi terlalu banyak.

Salah satu ciri dari sayuran yang organik justru tidak bisa bertahan lama. Hal ini juga karena sayuran tersebut ditanam tanpa menggunakan bahan kimia atau pengawet sama sekali. Itulah mengapa banyak juga distributor sayuran organik Jakarta online yang segera mengirimkan sayuran ketika sudah panen untuk menjaga kesegarannya.

  • Memiliki warna yang alami

Ketika Anda menemukan sayuran dengan warna hijau yang terlalu mencolok maka perlu diwaspadai dan jangan langsung memilihnya. Bisa saja sayuran tersebut selama proses penanamannya tidak menggunakan metode organik.

Sayuran organik memiliki warna yang wajar dan juga alami atau tidak mencolok. Warna hijau yang alami tersebut bisa dihasilkan dari adanya kandungan klorofil alami atau penghasil warna hijau sayuran.

  • Sayuran organik tidak memiliki ukuran yang terlalu besar

Kebanyakan orang mungkin akan tergiur atau memilih sayuran dengan ukuran yang besar. Padahal sayuran tersebut bisa saja bukan sayuran organik atau sayuran non-organik. Justru sayuran organik biasanya tidak memiliki ukuran yang sangat besar.

Hal ini juga karena sayuran organik selama proses penanamannya tidak menggunakan suntik hormon yang tujuannya untuk membuat ukurannya menjadi cepat besar. Padahal sayuran organik biasanya ukurannya sedang atau sewajarnya saja. Untuk itu jangan mudah tergiur dengan ukuran dari sayuran yang tampak besar dan menarik.

  • Daun sayuran biasanya memiliki banyak lubang

Banyak orang mungkin yang beranggapan bahwa sayur yang memiliki banyak lubang terutama pada bagian daun adalah sayuran yang rusak. Padahal hal ini termasuk cara untuk mengenali apakah sayuran tersebut organik atau bukan. Lubang yang ada pada sayuran menandakan bahwa sayuran tersebut dimakan ulat atau hewan dimana berarti juga ditanam dengan cara organik.

Hal ini karena biasanya hewan seperti ulat tidak akan mendekat jika sayuran tersebut non organik. Kebanyakan sayuran non-organik akan disemprot dengan pestisida atau penghilang hama. Jadi Anda juga perlu curiga jika sayuran tersebut memiliki bentuk atau tampilan daun yang mulus dan bersih.

Manfaat Konsumsi Sayuran Organik untuk Kesehatan Tubuh

Terkadang sayur organik tidak terlalu familier. Beberapa orang hanya beranggapan yang terpenting adalah mengonsumsi sayuran setiap hari. Padahal bisa saja jenis sayuran yang dikonsumsi tersebut justru mengandung bahan kimia.

Bahan kimia yang terkandung dalam sayuran jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan terlalu sering maka juga berbahaya untuk tubuh. oleh karenanya Anda bisa mulai mencoba mengonsumsi sayuran organik dari distributor sayuran organik Jakarta terbaik.

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsi sayuran organik dengan rutin:

  • Memiliki tekstur yang lebih renyah

Beberapa orang ada yang merasakan bahwa mengonsumsi sayur organik akan lebih renyah. Tekstur dari sayuran organik akan lebih alami sehingga rasanya juga akan lebih terasa. Beberapa jenis sayuran organik seperti seledri, brokoli, bayam, kubis, selada dan kentang dinilai memiliki manfaat yang baik dan lebih sehat.

Sedangkan jenis sayuran di atas yang bukan organik biasanya bisa menyerap bahan kimia atau pestisida dengan lebih banyak. Untuk itu Anda perlu mulai berhati-hati ketika memilih atau membeli beberapa jenis sayuran diatas.

  • Tidak menggunakan pengawet

Salah satu manfaat yang umum dan juga penting adalah sayur organik tidak menggunakan pengawet selama proses penanamannya. Mulai dari proses penanamannya hingga dipanen dan siap untuk dijual.

Berbeda dengan sayuran non organik yang biasanya menggunakan pupuk kimia dan juga obat untuk penghilang hama. Terkadang pupuk kimia tersebut bisa mengalami proses iradiasi dimana bisa membuatnya lebih awet.

Proses tersebut juga bisa menyebabkan struktur dan molekul makanan menjadi kurang aman untuk tubuh. itulah mengapa sayuran organik akan lebih cepat busuk namun bisa tetap aman untuk tubuh.

  • Melindungi tubuh dari zat kimia berbahaya

Sudah dikatakan sebelumnya, bahwa sayuran organik tidak menggunakan bahan kimia berbahaya selama proses penanamannya. Sayuran tersebut bahkan bisa menggunakan pupuk organik juga untuk membantu proses pertumbuhannya.

Sayuran organik juga memiliki manfaat yang bagus untuk membantu melindungi tubuh dari kandungan bahan kimia yang berbahaya. Bahkan bahan kimia tersebut bisa menyebabkan dampak yang tidak baik untuk kesehatan.

Oleh karenanya lebih baik mengonsumsi sayuran organik dari distributor sayuran organik Jakarta murah yang lebih menyehatkan.

  • Ramah lingkungan

Penggunaan pupuk kimia dan juga pestisida ternyata tidak hanya bisa berbahaya untuk tubuh. Zat kimia tersebut juga berbahaya untuk lingkungan sekitar. Misalnya bisa menimbulkan polusi udara, polusi tanah dimana akan berdampak buruk untuk kesehatan manusia itu sendiri.

Namun berbeda jika Anda memilih menggunakan sayuran organik dimana polusi akan lebih terminimalisir dan juga menghindari terjadinya kerusakan lingkungan dan ekosistem yang lainnya juga.

  • Mengandung lebih banyak nutrisi

Manfaat yang terakhir adalah sayuran organik akan mengandung lebih banyak nutrisi atau nilai gizi. Hal ini juga karena proses penanamannya tidak menggunakan bahan kimia sama sekali. Sehingga nilai gizi yang ada di dalamnya masih sangat terjaga.

Bahkan sayuran organik juga dirasa memiliki kandungan berupa antioksidan dan vitamin yang lebih banyak. Dengan begitu Anda akan lebih bisa merasakan manfaat dari sayuran organik yang dibeli di distributor sayuran organik Jakarta untuk kesehatan tubuh.

Jika Anda butuh beli sayuran dan buah organik tanpa perlu repot pergi ke luar maka bisa hubungi Goedang Mayoer di (021)-85523338 / +6281288120723 atau email ke info@gudangmayur.co.id. Kami adalah distributor sayur organik Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

5/5 - (3 votes)

Leave a Comment

×