Distributor Sayur Jakarta

Distributor Sayur Jakarta – Siapa yang tidak mengenal sayur brokoli. Sayuran yang berwarna hijau ini adalah jenis sayuran yang banyak memiliki manfaat untuk tubuh. Dikarenakan manfaat tersebut membuat banyak orang tua yang mulai mengenalkan jenis sayuran ini pada anak-anak.

Bahkan banyak juga yang mulai memberikan sayur brokoli untuk balita yang sudah mulai MPASI-nya. Namun guna mendapatkan manfaat yang bagus untuk tubuh maka Anda juga perlu memilih brokoli yang segar dan berkualitas. Untuk itu berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membantu memilih dan menjaga agar brokoli yang Anda dapatkan bisa tetap berkualitas.

Distributor Sayur Jakarta

Cara Memilih dan Menyimpan Brokoli agar Tetap Segar

  • Menyimpannya dalam bentuk buket

Pertama yang bisa Anda lakukan adalah menyimpan brokoli dalam bentuk buket. Menyimpan brokoli dengan cara ini akan membantu untuk menjaga brokoli tetap segar. Pertama adalah dengan meratakan terlebih dulu batang brokoli, kemudian letakkan ke dalam mangkuk yang sudah Anda isi dengan air sekitar 2 cm.

Hadapkan brokoli tersebut ke atas dan ada di luar mangkuk. Jadi brokoli akan terlihat seperti kumpulan bunga yang bagus. Setelah itu Anda bisa memasukkan buket brokoli dalam kulkas untuk menjaganya agar tetap segar.

  • Memilih brokoli dengan kepala yang kukuh

Tekstur dari brokoli juga bisa menentukan apakah brokoli yang Anda pesan dari distributor sayur Jakarta online tersebut berkualitas atau tidak. brokoli dengan kualitas yang bagus akan memiliki bentuk kepala yang kukuh dan juga tidak mudah lepas dari bagian batangnya ketika Anda pegang.

Jadi brokoli tersebut memiliki tekstur yang renyah ketika Anda olah. Untuk mengetahuinya juga cukup mudah. Remas secara perlahan bagian kepalanya, jika mudah untuk lepas atau ada yang tercabut maka brokoli tersebut kurang baik. sebaliknya jika tidak terlepas maka brokoli tersebut bisa Anda beli.

  • Hindari memilih brokoli yang basah

Mungkin beberapa orang akan memilih brokoli yang basah karena lebih terlihat segar. Padahal jenis brokoli basah bisa membuat brokoli menjadi lebih cepat busuk dan layu. Jadi perhatikan dengan baik pada bagian sela-sela kuntumnya apakah ada banyak air yang terjebak atau kering. Pilihlah jenis brokoli yang memiliki bagian kepala yang kering. Dengan begitu, brokoli akan jauh lebih awet dan bisa terhindar dari busuk.

  • Brokoli dengan warna hijau tua

Cara yang paling mudah untuk memilih brokoli yang berkualitas adalah dilihat dari warnanya. Brokoli dengan warna hijau tua adalah brokoli yang baik. Brokoli dengan warna tersebut akan menghasilkan brokoli yang lebih renyah dan juga enak ketika Anda olah.

Hindari untuk memilih brokoli dengan warna yang kusam dan kekuningan. Hal tersebut berarti brokoli sudah lama dipanen dan masa segarnya sudah hilang. Akibatnya ketika Anda olah maka brokoli itu akan kurang renyah.

  • Membungkusnya dengan paper towel

Setelah Anda sudah memilih brokoli yang tepat dari distributor sayur Jakarta terbaik, selanjutnya adalah menyimpan brokoli tersebut agar tetap awet dan segar. Caranya adalah dengan membungkus brokoli menggunakan paper towel. Akan tetapi semprot terlebih dulu dengan air dingin brokoli tersebut. Semprotkan sedikit air dingin pada bagian kepala brokoli dengan merata.

Selanjutnya lap dengan lembut menggunakan paper towel dan bungkus seluruh brokoli dengan rapi. Brokoli pun bisa Anda masukkan ke dalam kulkas. Hal ini akan membantu brokoli untuk tetap awet selama 3-4 hari.

  • Kantong berongga

Jika Anda tidak memiliki paper towel, maka Anda bisa menggunakan kantong berongga untuk menyimpan sayur brokoli tersebut. Anda bisa menggunakan plastik ziplock yang dilubangi. Hal ini bisa membantu agar brokoli bisa lebih tahan lama atau bisa lebih segar untuk sekitar 3 sampai 4 hari. Cukup dengan masukkan brokoli ke dalam plastik ziplock dan tutup dengan rapat. Buat lubang yang dekat dengan bagian kepala brokoli dan masukkan ke dalam kulkas.

  • Potong, rebus dan bekukan.

Cara yang terakhir adalah dengan merebus brokoli terlebih dahulu sebelum disimpan. Hal ini bisa membantu untuk menyimpan dan menjaga kesegarannya sekitar 2 minggu. Caranya dengan memotong bagian kepala brokoli tersebut terlebih dulu menjadi beberapa bagian. Kemudian rebus menggunakan air panas sampai empuk kurang lebih selama 3 menit.

Jika sudah maka angkat dan tiriskan dan tunggu sampai kering. Lalu taruh ke dalam plastik ziplock yang sudah dilubangi dan masukkan ke dalam freezer. Jika ingin Anda gunakan lagi maka pastikan jika brokoli sudah mencair dan bersuhu ruangan.

Manfaat Brokoli yang Baik untuk Kesehatan

  • Membantu menyehatkan tulang

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi brokoli adalah membantu untuk menjaga kesehatan tulang. Hal ini berkat adanya kolagen dan juga kalsium yang baik untuk tulang. Sekitar lebih dari 99% kalsium tubuh ada pada tulang dan gigi.

Vitamin C dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu menghasilkan kolagen. Kedua hal tersebut bisa Anda dapatkan dari brokoli. Vitamin K juga berperan untuk membantu mengatasi dan mencegah osteoporosis yang juga ada dari brokoli. Seseorang yang mengalami kekurangan vitamin K bisa lebih berisiko terkena masalah tulang keropos.

  • Menyehatkan kulit

Brokoli dari distributor sayur Jakarta murah ternyata juga memiliki kandungan vitsmin C. Kandungan vitamin C tersebut bagus sebagai pendukung utama pada organ tubuh, kulit dan juga sel.

Vitamin C juga bisa membantu untuk mencegah kerusakan kulit seperti penuaan karena bekerja sebagai antioksidan. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa dengan adanya vitamin C ini bisa membantu untuk mencegah kondisi kulit tertentu seperti karena kanker kulit atau herpes zoster.

  • Mencegah kanker

Brokoli juga mengandung antioksidan dimana bagus untuk membantu menghambat dan memperbaiki kerusakan sel karena paparan radikal bebas. Zat antioksidan ini juga bagus untuk membantu mencegah risiko terkena kanker akibat terlalu sering terkena paparan radikal bebas.

Salah satu jenis antioksidan yang ada pada brokoli adalah sulforafan. Sebuah penelitian menyatakan bahwa senyawa ini juga bisa berfungsi sebagai anti tumor. Jadi mengonsumsi brokoli akan sangat bagus untuk mencegah risiko terkena penyakit berbahaya ini.

  • Mengurangi peradangan

Saat sistem kekebalan tubuh Anda diserang, maka tubuh bisa mengalami peradangan. Peradangan juga bisa menjadi tanda terjadinya infeksi, walaupun begitu juga bisa disebabkan kondisi lainnya seperti auto imun kronis.

Sebuah penelitian menyatakan bahwa kandungan antioksidan berupa sulforafan pada brokoli bisa membantu untuk mengurangi peradangan. Penelitian lainnya di tahun 2018 juga menyatakan bahwa 40 orang yang mengalami kelebihan berat badan dan mengonsumsi sekitar 30 gr brokoli setiap hari dalam 10 minggu.

Hasilnya mereka memiliki tingkat peradangan yang lebih rendah dibandingkan pada saat belum mengonsumsi brokoli. Oleh karenanya Anda disarankan untuk mengonsumsi brokoli dari distributor sayur Jakarta untuk membantu mengurangi peradangan tersebut.

Distributor Sayur Jakarta Terpercaya

Goedang Mayoer merupakan salah satu distributor sayuran dan buah-buahan segar terpercaya di Jakarta. Di sini kami menawarkan pengantaran produk sayur dan buah berkualitas yang dijamin masih segar. Langsung dari para petani ke tempat konsumen dengan konsep farm to table.

Anda bisa pesan H-1 karena kami berusaha meminimalkan produk segar yang terbuang percuma / waste. Caranya dengan menghubungi distributor sayur Jakarta Goedang Mayoer di (021)-85523338 / +6281288120723 atau email ke info@gudangmayur.co.id.

5/5 - (4 votes)

Leave a Comment

×