Cara Beli Sayur Online

Cara Beli Sayur Online

Cara Beli Sayur Online – Tidak hanya baju dan skin care saja yang bisa dibeli secara online, sekarang belanja sayur juga bisa melalui platform online. Dengan berbelanja sayur secara online, Anda tak perlu repot-repot keluar rumah dan mungkin menempuh perjalanan jauh untuk ke pasar, ataupun menunggu pedagang sayur keliling melewati daerah perumahan Anda sehingga dapat memakan waktu.

Tak sekedar hanya menjadi gaya hidup namun belanja online saat ini sudah menjadi kebutuhan. Sistem belanja online juga menjadi cara berbelanja yang efektif dan nyaman saat kondisi pandemic seperti ini. Hal tersebut juga sebagai upaya mendukung program pemerintah selama masa covid-19 yang biasa dikenal dengan 5M dan salah satunya adalah ‘menjauhi kerumunan’ untuk memutus rantai penularan virus covid.

Cara Beli Sayur Online

Di samping itu, keuntungan belanja sayur online di antaranya adalah Anda juga bebas menentukan kapan sayuran yang dipesan tiba di rumah dan memilih metode pembayaran. Dengan sekali klik Anda sudah bisa memilih sayuran apa saja yang dibutuhkan. Anda tak perlu bangun pagi dan terburu-buru untuk pergi ke pasar demi mendapatkan sayuran yang segar.

Untuk bisa mendapatkan kualitas sayuran yang segar dan bagus, Anda perlu memperhatikan cara beli sayur online terbaik sehingga proses belanja sayur online bisa berjalan dengan efektif dan memuaskan. Berikut ini adalah tips dalam berbelanja sayuran online dengan efektif.

Cara Beli Sayur Online Paling Efektif dan Menguntungkan

  • Membuat list belanjaan

Sebelum mulai membuka aplikasi atau website yang menjual sayuran secara online, sebaiknya Anda membuat daftar belanjaan terlebih dahulu. Hal ini akan memudahkan Anda memilih produk sayur apa saja yang dibutuhkan. Karena biasanya supplier bahan makanan online menyediakan berbagai macam bahan makanan untuk memasak, seperti bumbu-bumbu dapur, buah, sayur, hingga daging (ikan, ayam, bebek, sapi, kambing, seafood, dll.).

Bila belum membuat daftar belanjaan akan ada kemungkinan nanti Anda akan bingung dalam memilih produk yang dibutuhkan. Bisa saja ada beberapa bahan yang lupa terbeli ataupun bahkan bahan yang tidak dibutuhkan malah masuk ke dalam keranjang belanjaan online. Selain itu, karena bingung Anda jadi membutuhkan banyak waktu dalam memilih produk sehingga menghabiskan kuota internet dan juga baterai gadget. Hal ini menjadikan belanja sayur online menjadi kurang efektif sehingga lebih baik dihindari.

  • Memilih platform terbaik

Setelah rampung membuat daftar belanjaan, Anda harus memilih platform toko online terbaik. Anda dapat mengeceknya melalui kolom review atau komentar para konsumen. Platform online yang tersedia bisa dari aplikasi ataupun website. Bila menggunakan aplikasi, pastikan Anda mengunduhnya terlebih dahulu.

Terkadang Anda menjumpai sistus website atau toko aplikasi online yang berbagai macam. Pilihlah toko terbaik yang memiliki review konsumen yang positif. Setelah itu pilihlah toko yang tidak terlalu jauh dari rumah Anda atau pilihlah paket pengiriman same day. Ini terkait dengan tingkat kesegaran produk karena setiap bahan masakkan pasti memiliki ketahanan yang berbeda-beda bila disimpan di suhu ruang. Hal tersebut dapat membuat waktu pengiriman menjadi lebih efektif dan menjaga tingkat kesegaran produk selama pengiriman.

  • Memperhatikan diskon dan promo

Cara beli sayur online murah adalah dengan mengecek diskon dan promo yang ada pada toko terlebih dahulu. Biasanya pada hari-hari perayaan besar, toko online menyediakan promo besar-besaran. Ada beberapa toko online yang sistemnya harus mengklaim voucher diskon atau promo yang ada terlebih dahulu. Bila Anda belum mengklaim voucher maka Anda akan rugi karena tak dapat memanfaatkan kesempatan tersebut.

Hal ini menjadikan kegiatan berbelanja online menjadi lebih hemat. Tak hanya pengurangan harga pada produk belanja, namun biasanya ada juga promo untuk harga jasa layanan pengiriman, seperti promo gratis ongkir. Dengan begitu Anda tak perlu membayar biaya ongkos kirim untuk produk belanjaan yang akan diantar ke rumah Anda.

  • Menyimpan sayur sesegera mungkin ketika sampai

Pastikan Anda menerima sayur pesanan di waktu yang telah di estimasikan dengan tepat. Setelah itu langsung simpanlah sayuran-sayuran tersebut sesuai dengan cara penyimpanannya dengan benar. Ada produk yang harus disimpan di suhu yang dingin seperti di dalam lemari es. Biasanya berupa sayur-sayuran, buah-buahan, dan juga daging. Namun ada juga produk yang sebaiknya hanya disimpan di suhu ruang saja seperti bumbu-bumbu dapur.

Tempat penyimpanannya pun sebaiknya tidak dicampur. Anda dapat menggunakan stoples atau storage mulai dari ukuran kecil, sedang hingga besar sesuai kebutuhan dan ukuran produk. Dengan begitu akan menjaga kualitas kesegaran produk yang telah Anda beli.

Cukup simpel bukan? Itulah tadi cara beli sayur online dengan mudah dan juga efektif. Anda tak perlu lagi ragu dan berpikir panjang bila sudah tahu trik berbelanja sayur secara online ini. Keuntungan yang didapat pun cukup menarik. Mulai dari sisi kepraktisannya hingga kehematan dalam keuangan.

Berbagai macam produk jenis sayur-sayuran yang dijual oleh toko online cukup banyak. Berikut ini adalah beberapa produk jenis sayur yang dijual oleh toko online dan juga tips menyimpan produk tersebut dengan baik dan benar.

Jenis Sayur yang Bisa Dibeli Online dan Cara Menyimpan yang Benar

  • Brokoli

Brokoli menjadi salah satu pesanan sayur favorit di pedagang jual sayuran online. Manfaat brokoli yang sangat banyak untuk tubuh dan juga rasanya yang lezat bila dikombinasikan dengan sayur lainnya membuat konsumen sering membeli jenis sayuran yang satu ini.

Ketika Anda memesan brokoli di toko online, langsung buka plastik pembungkus brokoli sesegera mungkin ketika telah sampai. Setelah itu rendam brokoli di dalam air hangat atau air garam untuk membunuh kuman termasuk organisme kecil seperti cacing yang mungkin terdapat pada brokoli. Lalu keringkan brokoli dan bungkus brokoli dengan kertas kemudian masukkan ke dalam kulkas.

  • Jagung

Jagung bisa diolah menjadi masakkan sayur berkuah ataupun tidak berkuah, maupun dimakan begitu saja dengan cara direbus atau dibakar. Cara menyimpan jagung yang benar adalah tidak mengupas seluruh kulit jagung untuk menjaga kelembapan jagung agar tidak kering. Anda juga dapat membungkus jagung dengan kantong plastik yang tidak terlalu ketat untuk menjaga kelembapannya. Lalu simpan di dalam kulkas. Jagung dapat bertahan dari lima hingga tujuh hari.

  • Kangkung

Sayuran yang satu ini mudah sekali layu. Untuk menjaganya agar tidak mudah layu yaitu tidak mencuci kangkung ketika belum akan dimasak. Potong akar kangkung terlebih dahulu lalu bungkuslah kangkung dengan kertas dan letakkan di dalam kulkas rak paling bawah.

  • Pare

Bila tidak menyimpan pare dengan benar dapat menyebabkan kulit pare menguning dengan cepat. Cara menyimpan pare yang benar adalah dengan dibersihkan dulu di bawah air mengalir lalu keringkan. Kemudian letakkan di dalam wadah plastik tertutup dan simpan di dalam kulkas.

Jika Anda tertarik untuk melakukan cara beli sayur online efektif tersebut maka cobalah untuk berbelanja di Goedang Mayoer. Kami menyediakan berbagai jenis sayuran dan bahan pokok lainnya dengan lengkap. Jangan lupa untuk menggunakan cara penyimpanan yang benar setelah menerima produk tersebut.

5/5 - (5 votes)

Leave a Comment

×