Beli Sayur Online Murah

Beli Sayur Online Murah – Apakah Anda sudah tahu bahwa belanja sayuran secara online dapat menghemat pengeluaran? Hal ini dikarenakan berbagai fitur menarik yang tersedia pada platform online di mana para pedagang sayur menjajakan dagangannya hanya dengan bermodalkan internet dan juga gadget.

Saat ini tentu semua orang harus memiliki jaringan internet dan juga gadget untuk memenuhi kebutuhan hidup. Tinggal pilih saja, apakah Anda sebagai produsen ataupun konsumen. Kedua belah pihak sama-sama diuntungkan. Bagi konsumen penjualan sayur secara online tentu telah merasakan manfaatnya. Mulai dari sistem belanja, pembayaran, hingga sistem pengiriman yang begitu efektif saat belanja online.

Beli Sayur Online Murah

Supplier bahan makanan online menyediakan berbagai macam sayuran, buah, bumbu masakkan, hingga daging (ikan, seafood, ayam, sapi, kambing, dll.) yang berkualitas. Anda hanya perlu mencari bahan makanan yang dibutuhkan, lalu masukkan belanjaan dalam keranjang online. Setelah itu melakukan pembayaran yang cukup mudah secara virtual dan tinggal menunggu barang yang Anda pesan diantarkan oleh jasa layanan kirim barang sampai ke rumah.

Dari segi manfaat, sayur memiliki banyak kandungan nutrisi yang bagi tubuh. Termasuk salah satunya adalah menjaga sistem imun atau sistem kekebalan tubuh dari substansi asing yang menyerang. Substansi asing sendiri dapat berasal dari dalam ataupun dari luar, seperti jamur, debu, virus, parasit, bakteri, serbuk sari. Sedangkan substansi asing yang berasal dari dalam dapat berupa sel-sel yang mati atau berubah bentuk dan fungsinya.

Konsumsi sayur untuk menjaga agar sistem imun tubuh tetap stabil dan kuat harus dilakukan secara rutin setiap hari. Adapun varian sayurannya dapat Anda ganti sesuai kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa sayuran yang dapat menjaga stabilitas sistem imun.

Beli Sayuran Online Murah untuk Menjaga Sistem Imun Tubuh 

  • Cabai

Sayuran yang sering kali juga dijadikan bumbu untuk menambah cita rasa masakkan adalah cabai ini. Bagi pecinta pedas rasanya tak lengkap bila makan tanpa menggunakan cabai karena tidak pedas. Harga cabai pun dapat terbilang musiman, terkadang murah terkadang mahal. Harga beli sayuran online murah dapat dicek di toko dan jangan lupa gunakan kesempatan bila ada promo ataupun diskon.

Selain rasa pedasnya yang dapat menggugah selera makan, cabai juga kaya akan vitamin C yang baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Dalam 100gram, kandungan vitamin C pada cabai dapat mencapai 143,7mg. Mengonsumsi cabai haruslah sesuai dengan takaran yang wajar sehingga tidak menimbulkan penyakit nyeri lambung.

  • Kale

Sayuran hijau yang satu ini biasanya diolah menjadi masakkan yang enak seperti tumis kale, kale chips, salad kale hingga minuman berupa jus kale yang di mix dengan buah seperti apel. Dalam 100gram kale terkandung vitamin C sejumlah 120mg yang berkhasiat untuk tubuh dalam menjadi sistem imun agar tetap stabil dan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Meskipun tak sepopuler sayuran hijau lainnya, namun Anda dapat menemukan daun kale ini di tempat beli sayur online murah. Harga 250 gram daun kale berkisar antara Rp11.000 hingga Rp25.000. Namun bila berbelanja di toko online tidak menutup kemungkinan Anda dapat memanfaatkan promo atau diskon yang tersedia sehingga dapat menghemat pengeluaran.

  • Paprika Merah

Salah satu jenis sayuran cabai ini juga ternyata memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Tak beda jauh dengan paprika kuning, namun paprika merah lebih kaya akan kandungan vitamin C. Kandungan vitamin C dalam 100gram paprika merah adalah sekitar 190mg. Sedangkan pada paprika kuning, dalam 100gram itu memiliki 183,5mg kandungan vitamin C.

Tak hanya vitamin C saja, paprika juga kaya akan vitamin A yang sangat bagus untuk kesehatan mata. Biasanya paprika diolah menjadi masakkan tumisan seperti tumis ayam cincang paprika, daging tumis paprika, tumis brokoli paprika, dan ada juga tofu cah paprika.

  • Sawi

Anda pasti sering melihat kehadiran sayuran hijau yang satu ini pada setiap pelengkap hidangan, seperti mie, bakso, atau pada jajanan seperti olahan seblak. Sawi menjadi sayuran pelengkap pada hidangan makanan karena kandungan nutrisi yang ada di dalamnya memberikan manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah kandungan vitamin C sejumlah 102mg dalam 100gram sawi.

Sawi juga merupakan sayuran yang mudah ditemukan di Indonesia karena proses budidayanya juga yang terbilang tidak sulit. Sawi hijau tersedia pada jual beli sayur online murah di platform yang disediakan. Anda dapat mengakses toko online yang menyediakan sayuran di website ataupun aplikasi. Tak perlu khawatir akan kualitas sayur karena toko online menyediakan sayur yang segar sehingga dapat dikonsumsi dengan baik dan memberikan manfaat bagi tubuh.

Cara Memasak Sayur yang Benar Agar Nutrisi di Terserap dengan Baik

Banyak sekali olahan masakkan sayur yang dapat dibuat semenarik mungkin dan rasanya pun juga cukup lezat. Sehingga banyak orang yang tak mau berhenti makan sayur untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh. Namun, Anda hendaknya memperhatikan beberapa hal dalam memasak sayur agar khasiat yang ada di dalamnya tidak hilang.

  • Mencuci sayur

Hal yang penting yang pertama kali harus dilakukan sebelum mengolah sayur menjadi masakkan yang layak untuk dikonsumsi adalah mencuci sayuran hingga benar-benar bersih. Sebagai pembeli, tentu tidak tahu bagaimana proses penanaman sayur tersebut apakah menggunakan pestisida atau tidak hingga pendistribusian sayur ke pedagang. Dalam proses pendistribusian dari petani ke pedagang mungkin sayur telah terkontaminasi oleh kotoran sehingga harus dibersihkan di bawah air mengalir agar sayur menjadi steril dan aman diolah menjadi makanan yang bergizi.

  • Tidak membuang bagian yang penting

Ada beberapa jenis sayur yang memang dapat dimakan mulai dari batang hingga daunnya, atau seperti kentang yang bisa juga dimakan kulitnya. Bahkan terkadang kandungan gizi yang ada pada batang ataupun kulit sayur memberikan manfaat yang signifikan untuk tubuh. Oleh karena itu sebelum memotong atau mengupas sayur ketahuilah terlebih dahulu bagian penting dari sayur-sayuran tersebut.

  • Mengonsumsinya setelah diolah

Tak semua sayur dapat dikonsumsi secara mentah. Ada beberapa jenis sayur yang mana sebaiknya dikonsumsi setelah melalui proses masak. Hal ini juga dapat menghilangkan virus dan bakteri dengan efektif karena dengan melalui proses masak, virus dan bakteri akan terbasmi dengan baik. Dengan melalui proses masak dapat membuat sayur menjadi lebih mudah menguraikan nutrisi yang ada di dalamnya dan terserap oleh tubuh dengan baik.

  • Mengolah sayur dengan teknik yang tepat

Sayur tak boleh dimasak di suhu yang terlalu tinggi seperti direbus dalam waktu yang lama bahkan sampai menghilangkan pigmen sayuran. Hal ini dapat membuat nutrisi yang ada pada sayur menjadi hilang dan bahkan rusak. Dan juga biasanya sayur akan lebih enak dikonsumsi bila masih bertekstur renyah sehingga masih terasa segar.

Tak lupa untuk dapat mengolah sayur tersebut tentunya Anda harus beli sayur online murah terlebih dahulu melalui Goedang Mayoer. Kami menyediakan berbagai sayuran kaya akan vitamin C yang bisa gunakan untuk menjaga stabilitas imun tubuh.

5/5 - (6 votes)

Leave a Comment

×