Beli Sayur Murah

Beli Sayur Murah – Dibandingkan dengan membeli produk daging hewan seperti ikan, ayam, sapi, kambing, seafood dan lainnya. Sayuran merupakan bahan makanan yang harganya terjangkau dengan tingkat nutrisi dan gizi yang menjanjikan untuk kesehatan tubuh. Cara mengolah sayuran pun bermacam-macam, termasuk dengan mengukus sayuran tersebut. Berikut ini adalah cara mengukus sayuran dengan tepat.

Beli Sayur Murah

Beli Sayur Murah Dengan Langkah-langkah Mengukus yang Benar

  • Memotong sayuran dengan tepat

Proses kematangan setiap sayur berbeda-beda sesuai dengan tekstur sayur tersebut. Ada sayur yang cepat atau mudah matang ketika dikukus. Ada juga sayur yang membutuhkan waktu agak lama untuk matang.

Sayuran bertekstur tidak terlalu keras seperti kembang kol, sayuran daun-daunan seperti bayam, kangkung, sawi lebih cepat matang dibandingkan sayuran bertekstur keras seperti wortel dan umbi-umbian. Sayur-sayuran tersebut bisa didapatkan di pedagang jual beli sayur murah terbaik karena terjamin akan kualitasnya.

Bila sayuran tersebut cenderung lebih mudah matang maka Anda diperbolehkan memotongnya dengan ukuran yang agak besar. Namun bila sayuran tersebut bertekstur keras dan agak sulit matang maka hendaknya Anda memotong sayuran tersebut lebih kecil.

Disisi lain, bila Anda sudah terlanjur memotongnya dengan ukuran yang kurang sesuai, Anda dapat memberi jarak atau waktu yang tepat pada sayuran tersebut ketika akan dimasukkan ke dalam panci pengukus.

Masukkan sayuran yang bertekstur lebih keras dahulu setelah itu ketika sudah kelihatan setengah matang barulah masukkan sayuran yang bertekstur lebih lunak. Hal tersebut dapat menjadi trik agar sayuran-sayuran yang dikukus bisa matang secara bersamaan.

  • Memberikan takaran air yang pas

Takaran air yang pas untuk mengukus sayuran adalah tidak terlalu penuh. Sayuran lebih mudah matang dibanding bahan makanan yang lainnya. Untuk sayuran seperti daun-daunan dan kacang-kacangan paling lama hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit.

Sedangkan brokoli, kubis, dan jagung sekitar 5-7 menit. Kemudian wortel, kentang sekitar 10 hingga 20 menit. Dengan demikian Anda tak perlu menuangkan volume air yang terlalu banyak. Cukup tuang air sebanyak 1 inci ke dalam panci kukus.

  • Menunggu air hingga mendidih

Kemudian tunggulah air tersebut hingga mendidih barulah masukkan sayur-sayuran yang akan dikukus. Supplier bahan makanan online menjual produk yang cukup lengkap mulai dari sayuran, buah-buahan, bumbu dapur hingga daging seperti ikan, ayam, bebek, sapi, kambing, seafood dan lain-lain. Tak perlu khawatir dengan harganya karena beli sayur murah terdekat pun sudah banyak sehingga ongkos kirim yang dibayarkan juga lebih hemat.

  • Memasukkan sayuran ke dalam panci kukus

Pastikan air yang ada di dalam panci kukus sudah benar-benar mendidih dengan api besar agar proses pematangan dapat berjalan dengan maksimal. Setelah itu masukkan sayuran dan letakkan di atas saringan dengan api sedang. Tutuplah panci dengan rapat agar panas dari air mendidih tetap di dalam panci untuk membantu sayuran cepat matang.

  • Mengukus sayuran hingga matang

Tunggulah sesuai porsi kematangan sayuran yang Anda kukus. Anda dapat mengecek kematangan sayuran dalam waktu 3 menit sekali dengan cara menusuk sayuran menggunakan garpu dari bagian luar sayuran hingga bagian dalam. Pastikan sayuran matang dengan benar, tidak terlalu lembek dan juga tidak terlalu keras. Biasanya sayuran yang sudah matang akan berwarna lebih terang dan aromanya tercium sangat lezat.

Sayuran yang Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol Tubuh

Di samping mengolah sayuran harus dengan cara yang tepat, Anda hendaknya juga mengetahui berbagai jenis sayuran yang memberikan begitu banyak manfaat untuk kesehatan tubuh hingga dapat mengobati penyakit, salah satunya adalah kolesterol.

  • Wortel

Sayuran yang satu adalah yang paling lumrah dan juga paling banyak diburu oleh konsumen. Selain dapat menjaga kesehatan mata, ternyata wortel dapat menurunkan kadar kolesterol. Kolesterol merupakan penyebab dari ketidakseimbangan proporsi lemak yang ada dalam darah. Untuk itu bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit kolesterol sebaiknya mengurangi junk food, makanan berminyak dan juga makanan manis.

  • Tomat

Salah satu sayuran yang warnanya cukup menarik adalah tomat. Warnanya yang merah menyegarkan mata ternyata memberikan manfaat bagi penderita kolesterol tinggi. Tomat juga bisa diolah menjadi lalapan, jus, ataupun minuman squash yang segar untuk dikonsumsi secara rutin guna menurunkan kadar kolesterol.

  • Bit Merah

Bit merah sama sekali tidak mengandung kolesterol sedikit pun. Namun kandungan vitamin, mineral, serat dan nutrisi yang lainnya dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh. Bit merah ini juga dapat di jus dan dijadikan minuman favorit yang mengenyangkan. Tak perlu bingung untuk mendapatkan buah bit ini.

Platform belanja online yang menyediakan berbagai bahan makanan saat ini sudah menyediakan bit merah dengan kualitas yang baik. Hal tersebut membuat Anda beli sayur murah dengan mudah hanya bermodalkan gadget dan internet.

  • Seledri

Tak hanya menjadi garnish untuk hidangan, banyak mengkonsumsi seledri dapat mengurangi kadar kolesterol yang tinggi. Seledri juga kaya akan antioksidan yang baik untuk kesehatan. Seledri bisa juga diolah dijadikan jus, ditumis bahkan dijadikan keripik untuk camilan.

  • Sayuran Hijau

Yang termasuk sayuran hijau di antaranya adalah bayam, brokoli, dan kale. Sayuran tersebut memiliki kandungan yang kaya akan nutrisi dan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan. Vitamin dan mineralnya berguna sebagai gizi yang mencukupi kebutuhan tubuh dan seratnya baik untuk mengatasi masalah pencernaan hingga kandungan kolesterolnya yang tidak ada sama sekali akan membantu tubuh Anda menjadi lebih sehat.

Sayuran hijau adalah jenis sayuran yang paling lumrah dan banyak dicari karena nutrisinya memberikan banyak manfaat untuk tubuh mulai dari balita hingga orang dewasa. Untuk pengolahan sayuran bagi pengidap kolesterol tinggi sebaiknya tidak digoreng dengan menggunakan minyak karena dapat memperburuk kondisi kesehatan tubuh.

  • Biji-bijian

Beberapa biji-bijian yang ampuh untuk menurunkan kolesterol di antaranya adalah biji selasih, biji chia atau chia seed, dan juga biji rami atau flax seed yang tidak memiliki kandungan kolesterol sama sekali. Ke semua biji-bijian tersebut dapat menjadi makanan pelengkap yang ditaburkan ke atas makanan utama atau menjadi topping pada kue.

  • Kacang-kacangan

Jenis kacang-kacangan yang dapat menekan kadar kolesterol tinggi pada tubuh yaitu kacang mede, kacang almond, dan juga kacang kedelai. Mayoritas orang memburu kacang-kacangan tersebut untuk dijadikan snack atau camilan saat bersantai. Namun tahukan ternyata kacang-kacangan tersebut dapat diolah menjadi makanan yang sangat lezat seperti kue kering cokelat kacang mede, brownies almond, susu kedelai hingga krecek kedelai.

Sayur-sayuran tersebut dapat Anda konsumsi secara rutin untuk mengoptimalkan kandungan nutrisi yang ada pada sayuran tersebut bekerja secara maksimal mengobati kolesterol Anda. Tak perlu repot lagi Anda dapat beli sayur murah melalui Goedang Mayoer secara online dengan cara yang cukup simpel dan juga hemat pengeluaran. Kami akan mengantarkan pesanan tersebut keesokan harinya langsung agar menjaga kesegarannya.

5/5 - (7 votes)

Leave a Comment

×