Beli Sayur dan Daging Online

Beli Sayur dan Daging Online – Sayur dan daging merupakan kebutuhan sehari-hari, terutama untuk mencukupi keperluan memasak. Pastikan Anda membeli sayur dan daging sesuai dengan kebutuhan, agar bahan tersebut tidak membusuk dan terbuang sia-sia. Dalam membeli bahan makanan, pastikan bahan tersebut dalam kondisi segar dan baru, agar kandungan mineral serta berbagai zat yang terkandung masih terjaga.

Salah satu kebutuhan mineral dan vitamin terdapat di dalam daging. Daging memiliki kandungan protein, serat dan kalsium yang baik untuk anak-anak serta anggota keluarga lainnya. Pastikan Anda membeli daging yang berkualitas terbaik dan tidak asal memilih. Banyak pedagang di luar sana yang menjual daging oplosan bahkan diisi dengan air agar memiliki berat berlebih. Oleh karena itu, pastikan Anda berhati-hati dalam membeli.

Beli Sayur dan Daging Online

Tips Untuk Beli Sayur dan Daging Online Berkualitas Terbaik

Ketika Anda ingin membeli daging, pastikan Anda memilih yang berkualitas terbaik. Jangan tergiur dengan harga murah, sebab bisa saja daging tersebut dalam kondisi tidak segar. Oleh karena itu, simak rekomendasi berikut ini agar Anda tidak kecewa dalam membeli daging:

  • Mempertimbangkan tempat penjual

Ketika hendak membeli daging, pastikan seperti apa tempat penjualan daging. Apakah tempat tersebut bersih atau tidak. Sehingga, pastikan tempat tersebut telah memenuhi standar kebersihan. Agar daging tidak dihinggapi oleh lalat dan bakteri yang menyebabkan daging cepat membusuk. Bakteri yang diakibatkan oleh tempat yang tidak bersih juga dapat mengakibatkan penyakit, seperti diare.

  • Perhatikan warna daging

Ketika akan beli sayur dan daging online terbaik, pastikan daging berwarna merah tua atau merah segar. Jangan memilih daging yang terlihat pucat atau dengan warna yang memudar. Apalagi saat kandungan air di dalam daging terlihat berkurang dan terlihat tidak segar.

Pada umumnya daging yang tidak segar dijual dengan harga yang lebih murah serta dimanfaatkan oleh pedagang nakal untuk membuat aneka makanan, seperti: bakso, sosis dan aneka makanan lainnya. Oleh karena itu, pastikan Anda membeli daging segar, terutama untuk dikonsumsi oleh keluarga. Daging segar akan memiliki rasa yang lebih kenyal dan empuk saat dimasak, sehingga kualitas daging mempengaruhi rasa.

  • Mencium aroma daging

Daging yang berkualitas pada umumnya memiliki aroma yang sangat khas dan segar. Aroma daging akan keluar saat Anda menciumnya bahkan dapat tercium dari jarak jauh. Begitu pun dengan daging yang tidak segar, maka akan memiliki aroma yang tidak enak bahkan memiliki aroma yang mirip dengan bau busuk. Sehingga pastikan aroma daging masih segar dan berasal dari hewan yang baru saja disembelih.

  • Tekstur daging

Tekstur daging yang segar memiliki serat yang kelihatan dan memiliki garis potong yang masih jelas. Sehingga garis tersebut menjadi penanda tekstur daging. Agar daging empuk saat dimasak pastikan Anda memotong daging dengan arah yang berlawanan dengan garis serat. Karena jika Anda memotong sesuai dengan garis maka daging akan memiliki tekstur yang tidak empuk dan terlihat tidak beraturan saat dimasak.

  • Daging tidak berair

Ketika Anda memilih daging pastikan daging dalam kondisi tidak berair. Daging yang berair diduga telah disuntik dengan kandungan air agar memiliki berat yang sama dengan daging pada ukuran normal. Daging tersebut akan menyusut saat dimasak, oleh karena itu pastikan Anda memilih daging dengan benar agar tidak mengalami kerugian.

Daging yang telah disuntik dapat dipastikan tidak segar bahkan telah direndam dengan zat kimia agar terlihat segar. Tempat beli sayur dan daging online murah menyediakan daging dengan harga yang terjangkau, namun tidak murahan. Sehingga Anda dapat membeli daging pada penjual ini, mengingat penjual tersebut merupakan salah satu penjual daging terpercaya dan berkualitas.

Demikian penjelasan mengenai tips dan langkah untuk memilih daging dengan baik dan benar agar Anda tidak salah dalam membeli daging. Semoga bisa membantu Anda, saat ingin membeli dan memasak daging.

Cara Menyimpan Daging di Kulkas Agar Tidak Mudah Membusuk

Ketika Anda membeli daging pastikan Anda menyimpannya dengan baik di dalam lemari pendingin atau kulkas. Letakkan pada tempat yang benar, mengingat sifat dari daging yang mudah membusuk. Berikut penjelasan lengkapnya:

  • Bekukan pada suhu minus18 derajat Celsius

Bekukan daging pada suhu ini, hal ini juga akan membekukan bakteri yang ada di dalam daging. Bakteri tidak akan berkembang dan bereaksi, sehingga daging akan tersimpan dalam beberapa hari atau waktu yang lama. Dalam suhu ini kondisi daging akan menjadi beku dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencairkannya. Sehingga Anda bisa meletakkan dalam freezer, agar awet.

  • Saat dicairkan, pindahkan ke bagian lemari es dengan suhu rendah

Ketika Anda ingin mengolah daging, keluarkan daging dari dalam freezer dan letakkan ke dalam suhu yang lebih rendah. Pastikan daging dalam kondisi utuh, hingga daging mencair sedikit demi sedikit. Untuk memasak daging, pastikan masih dalam kondisi dingin hingga tekstur berubah menjadi lembek. Oleh karena itu, Anda bisa memasak daging dengan kondisi yang segar dan masih utuh.

  • Tidak dicuci terlebih dahulu

Ketika Anda ingin menyimpan daging, pastikan Anda tidak mencucinya terlebih dahulu. Kandungan air dalam daging saat dicuci akan berakibat pada berkembangnya bakteri dan membuat daging akan mudah membusuk. Sehingga pastikan Anda langsung menyimpannya ke dalam kulkas dan berada pada suhu yang tepat. Agar bakteri tidak berkembang dan daging tidak mengalami perubahan.

Daging yang tidak disimpan pada tempat yang tepat, pada umumnya akan cepat berubah dan akan mengalami pembusukan. Sehingga sama saja dengan Anda tidak menyimpannya atau membiarkan pada udara bebas. Oleh karena itu, perhatikan cara simpan agar kandungan dan tekstur daging tidak berubah secara signifikan. Cara simpan daging akan mempengaruhi rasa dan tekstur saat proses pengolahan.

  • Potong sesuai takaran

Ketika Anda ingin menyimpan daging dalam lemari es, pastikan daging telah dipotong sesuai dengan ukuran yang diinginkan dan takaran yang pas. Daging yang telah dipotong, simpan ke dalam kotak atau wadah yang tertutup rapat. Kemudian Anda dapat memasukkannya dalam bagian kulkas yang memiliki suhu minus 18 derajat Celsius. Sehingga lakukan langkah tersebut dengan tepat.

  • Masukkan dalam wadah yang benar

Saat akan memasukkan daging ke dalam kulkas, pastikan Anda memasukkan pada wadah yang kedap udara. Apalagi ketika beli sayur dan daging online online dalam kondisi yang tidak ada kemasan, sehingga Anda harus memastikan daging tetap terjaga ketika disimpan dalam lemari es.

Tak lupa bagi yang ingin beli sayur dan daging online dengan kualitas terbaik bisa memesannya melalui Goedang Mayoer. Kami sudah mengetahui cara memilih daging yang baik dan benar sehingga produk yang Anda terima memiliki kualitas yang baik. Kemudian terapkan cara untuk menyimpan daging agar tidak mudah membusuk dan tetap terjaga dalam lemari es.

5/5 - (4 votes)

Leave a Comment

×